Sayur Hari Sabtu


Sayur Ada Dimana Sabtu

Hari Sabtu itu enaknya tiduran di kamar sampai siang hari ya Guys. Mau ke mana saja rasanya berat. Apalagi mau masak belum ada bahannya. Mencoba berkeliling disekitar warung pabrik, tidak ada yang menjual sayuran, baik ke arah Merakurak maupun ke Kerek. Mau gak mau harus makan lagi di luar, kebetulan susah banget mau milih makanan yang enak sehat tapi harga terjangkau. Kalau dipikir memang tidak logika sih, ada harga ada rupa. Ingin yang murah ya di rumah yaaa. hehehe

Perjalanan siang ini sangat panas dan jalan di sekitar pabrik berdebu, tidak memakai helm lagi bahkan penutup hidung. Pelan-pelan karena ada perbaikan jembatan atau jalan di salah satu area dekat pabrik. Sering dilihat orang banyak bikin agak bagaimana begitu, apa baru liat orang ganteng yaa, hitam tapi manis lagi.

Ada hal yang bikin deg-degan Guys, saat melintas di dekat polsek Kerek, takut e gak pakai helm, nanti ditangkap bagaimana..? baru saja 2 hari ini. Ternyata kekhawatiranku enggak terlalu berbahaya.

Siang ini menu makanan kami itu soto Lamongan guys, semangkuk dengan suwiran ayam kampung yang diiris tipis-tipis. Kerupuknya saja dibuat halus seakan digiling. Kukira awalnya itu bumbu gurih, setelah tercampur dengan kuah menjadi adonan yang hampir lengket seperti kanji.



Kami santap perlahan sambil dinikmati, dan sesekali melihat seorang anak kecil memakan ceker ayam. Bagaimana gak bikin aneh, dia makannya saja pakai tangan kiri, tapi orang tuanya enggak terlalu diperhatikan, kukira mungkin tangannya sakit.

Seusai makan kami mau bayar Guys, ku amati lagi anak tadi, tangan kanannya sehat dan bisa digunakan. Langsung saja selesai dibayarkan, perporsi itu 13.000. Bisa beli satu porsi ntar ditambahi kuah buat berdua kalau lagi malas beli lauk. Pasar terlampaui jauh dan jauh deh.

Sehabis sholat asyar kami membersihkan peralatan dapur yang kotor sekali, beserta mengepel lantai yang kotor pula. Enak sih seperti rumah sendiri hanya saja cuma ada satu kamar dan satu kamar mandi yang dapat digunakan. Sudah cukuplah bagi kami, tiap sore ataupun pagi juga harus membersihkan lingkungan agar tidak ada yang mengganggu.

Sebelum magrib beli paketan dulu Guys, tadi mau beli ku kira yang promo itu A** ternyata T**, sekarang malah mau beli, karena melihat promo 22 GB unlimited free Youtube lagi. Ya sambil ngobrol bentar sama si penjual, ditanyain dari mana, kok kepo banget pikirku itu. Tep dijawab ta Guys dan jangan takut dimahalkan, kalau bisa akrab mungkin bisa dikasih diskon.. wkwkw

Malam harinya kau keluar ke masjid Guys, disana ya tidak begitu banyak orang, pertama kali datang aku haruskah langsung sok akrab atau diam saja, seakan orang belum megenal. Memang belum kenal kok guys. Baru saja kami ikut ke situ. Sebelum pulang hujan deras, dan pastinya dingin dan jalannya agak segerlah.

Melihat penjual tahu jadi penasaran, kalian tahu tahu magel yang dipakai, digoreng kotak dan diberi bumbu garam serta sambal kacang. Biasa saja sih, tapi lumayan ramai dan stoknya banyak. Harganya 1000 dapat 3, sesampai di kos aku campurkan dengan mie goreng yang ku rebus. Kelar deh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kotaku Yogyakarta Penuh dengan Wisata Menarik

  unsplash.com/nugroho Oke Lurs,  Pada kali ini, kita akan bercerita tentang daerah asalku, yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, panggilan...